Rabu, 16 Mei 2012

Jangan Mengeluh Belanda Masih Jauh

Banyak keinginan dan sedikit bersyukur hanya menambah sengsara, sedikit keinginan dan banyak bersyukur semakin bertambah karunia-Nya. (Aa.Gym)
Kalimat diatas sedikit, simpel, mudah dipahami, tapi penerapannya sangat begitu sulit terasa. Kalau dihitung kurang apa saya, pekerjaan sudah ada, semua sudah terlaksana, dan bahkan semua terjadi sebelum teman yang lain merasakan hal yang serupa. Kurang bersukur iya ternyata, sebenarnya kalau saya banyak bersukur pasti kejadiannya tidak akan seperti ini selalu merasa kekurangan. Jauh lebih bisa menerima segala hal yang terjadi di dalam dirinya.
Tapi bagaimana lagi, terkadang kita akan menjadi orang yang sangat kekurangan jika kita kurang akan syukur. Tapi juga terkadang kita akan menjadi orang yang sangat beruntung di dunia jika kita mau memperbanyak rasa syukur kita.
Belajar untuk mensyukuri semua yang telah didapat adalah hal yang tidak mudah, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba segala sesuatu yang berkaitan dengan semua itu.
Hidup manusia itu komplek, kadang ada bahagia, kadang ada yang namanya duka. Tapi itulah hidup, manusia yang paling pintar pun tak mampu untuk menerka apa yang akan terjadi untuk kedepannya.
Belajar dari sekarang mumpung belum terlambat, mencari tahu berbagai macam aktivitas, berbagai macam informasi melalui jendela dunia, jangan hanya menuntut untuk sellau seperti ini, tapi berusahalah untuk selalu merubaha yang masih bisa kita ubah.
Semua akan terasa sulit jika kita sendiri tak pernah mampu mencobanya, semua akan terasa mudah jika memiliki niat yang kuat untuk melakukannya.
Jangan mudah iri, dengan keadaan yang terjadi pada teman, tataplah apa yang sudah kamu dapat. Dengan seperti itu semua hal yang terasa menyakitkan yang terasa membosankan pasti akan berubah menjadi menyenangkan.
Lakukan self management, antisipasi dengan segala hal atas kemungkinan yang terjadi.
Atur sedini mungkin apa yang akan terjadi nantinya, buat kesepakatan dengan diri sendiri, dengan lingkungan sekitar dan dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar